Oct 162017
 
IMG-20170909-WA0008

Siswa SMP Azhari mengisi peringatan 1 Muharram yang jatuh pada Jumat (22/9), dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan bernuansa keagamaan.

IMG-20170909-WA0008Seperti pada tahun-tahun  sebelumnya  Siswa SMP Azhari Islamic School  memeriahkan peringatan 1 Muharram dengan memberikan santunan kepada anak yatim. Akan tetapi khusus pada tahun ini pemberian santunan diberikan kepada para umat Muslim Rohingya di Myanmar yang sedang menngungi.

Santunan yang diberikan kepada para pengunsi Rohingya dikumpulkan oleh seluruh keluarrga besar SMP Azhari termasuk para gusru beserta siswa. Pengumpulan bantuan dikoordinis oleh setiap bendahhara siswa di setiap kelas selama 2 pekan mengumpulkan sebagai bentuk latihan kepemimpinan dan kepeduulian sosial siswa. Pada akhirya terkumpul bantuan sebanyak 10 juta Rupiah, bantuan tersebut disalurkan melalui ACT (Aksi Cepat Tanggap) untuk diberikan kepada para pengungsi Rohingya.

Selain memberikan bantuan kegiatan dalam menyambut  1 Muharram 1439 H, SMP Azahari Islamic School juga mengadakan berbagai lomba yang diikuti seluruh siswa. Kegiatan lomba tersebut dilaksanakan seharian penuuh sebagai pengganti kegiatan belajar dan mengajar.

Para siswa mempertunjukkan kebolehannya dalam lomba Da’I, lomba Tilawah, Cerdas-cermat Al qur’an, Lomba Puisi Islami, lomba membuat poster menyambut  1 Muharrram serta lomba Nasyid.. Selain lomba juga diadakan Bazzar, yang diikuti oleh ibu-ibu  para koordinator kelas, selain siswa SMP siswa  SD Azhari ikut pula memeriahkan acara Bazzar tersebut.

‘Perayaan 1 Muharram di SMP Azhari kami selalu berjalan meriah, karena siswa sudah menganggap momentum tersebut untuk berlomba-lomba menyantuni dan membahagiakan yatim. 1 Muharram di jadikan sebagai wahana berbagi dengan yatim atau yang membutuhkan, agar begitu mereka dewasa peduli terhadap nasib yatim dan dhuafa.(H)

 Leave a Reply

(required)

(required)

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>