Kurikulum

 

Kurikulum

Menggunakan kurikulum Al Azhar Cairo untuk mata pelajaran Bahasa Arab, Islamic Studies dan Tahfidz Al Qur’an serta kurikulum Diknas yang berorientasi KTSP dan diperkaya dengan kurikulum sekolah-sekolah unggulan.

Konsep Pendidikan

Konsep pendidikan yang diterapkan oleh Azhari Islamic School terintegrasi dengan Al Qur’an dan Sunnah, mengacu kepada Kurikulum Al-Azhar Cairo dan Kurikulum Nasional (KTSP dan Kurikulum 2013 revisi). Melalui konsep ini, Azhari Islamic School berharap dapat meluluskan siswa berkualitas dengan cara:

  • Menanamkan  sejak dini nilai-nilai Islam yang bersifat universal
  • Menjadikan Al Qur’an hidup di dalam pribadi anak dengan program tahfidz sampai 12 Juzdan hafalan hadits pilihan*
  • Menjadikan anak akrab dengan Bahasa Inggris dan Bahasa Arab standar
  • Mengajarkan dan mencontohkan serta membiasakan akhlak mulia sesuai dengan sunnah yang diajarkan Rasulullah SAW
  • Bimbingan melalui masa remaja dengan program mentoring dan keputrian
  • Keahlian untuk mandiri melalui kegiatan Kepanduan (PRAMUKA)

Target Lulusan:

Siswa dari SMP Azhari Islamic School Lebak Bulus diharapkan menjadi calon-calon pemimpin masa depan yang memiliki kemampuan akademis tinggi, memiliki pemahaman keIslaman yang menyeluruh, memiliki akhlak mulia, memiliki pengetahuan teknologi informasi, dan memiliki sikap disiplin, mandiri, tanggung jawab, entrepreneur, serta kepedulian social yang tinggi.

Untuk menunjang tersebut maka di SMP AIS LB dilakukan pembelajaran dengan pendekatan tiga bahasa(Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, dan Bahasa Inggris). Kemampuan tekonologi Informasi didukung oleh Lembaga Bersertifikasi Internasional CAL (Computer Assisted Learning) yang membina siswa mempelajari dasar komputer, Design grafis, Animasi sederhana, dan dasar-dasar Internet.

 Posted by at 01:17