Mar 042020
 

 

 

Jakarta, 28-29 Februari 2020.

SMP Azhari Islamic School Lebak Bulus Jakarta mengadakan kegiatan Mabit & Karantina Tahfidz Al-Qur’an 2020 dengan tema “Meraih Syafa’at Menggapai Rahmat, Mengharap Kemuliaan dengan Al-Qur’an”.

Kegiatan ini berlangsung selama 24 Jam yaitu dimulai dari hari Jum’at tgl 28 s.d. Sabtu tgl 29 Maret 2020. Kegiatan menginap ini diikuti oleh seluruh siswa/i SMP AIS LB dari kls 7 sampai kls 9 dengan bimbingan khusus para guru tahfidz Al-Qur’an yang telah hatam 30 juz.

Alhamdulillah kegiatan rutin tahunan ini berjalan dengan lancar & sukses berkat kerjasama semua pihak, baik dari guru maupun pimpinan yayasan serta peran serta para siswa yang mengikuti kegiatan dengan penuh antusias.

Tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka mempersiapkan dan menggembleng materi hafalan siswa yang akan diujikan pada saat seleksi wisuda bulan Maret ini. Harapan yang ingin dicapai adalah agar siswa/i semakin meningkat hafalannya sehingga menjadi hafidz/ah yang mutqin hafalan Al-Qur’annya.

Beberapa agenda inti yang diadakan dalam mabit ini di antaranya:
MULUTQU (Mengulang-ulang Tahfidz Al-Qur’an)
HATIQU (Halaqah Tahfidz Al-Qur’an)
MATAQU (Motivasi Tahfidz Al-Qur’an)
KAQIQU (Kegiatan Qiyamul Lail Al-Qur’an)
GAMBARQU (Games Berkisar Al-Qur’an)

Panitia berharap kegiatan ini dapat diistiqomahkan dan lebih ditingkatkan, baik dari sisi tempat penyelenggaraan dan waktu yang ditambah lagi, maupun dari sisi partisipasi siswa dalam mengikuti acara.
Wallahu A’lam.

Said Mukhtarom/PJ Tahfidz SMP AIS LB

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)