Pelatihan Menulis untuk Guru

“Menjadi sarjana bukan otomatis bisa menulis’. Itulah tulisan dari Rhenald Kasali yang dikutip dari Harian Kompas dalam Pelatihan Menulis guru-guru AIS LB

Menulis itu tidak lah mudah. Menulis itu membutuhkan sebuah proses.

Untuk menambah lagi nilai plus dari guru-guru Azhari Islamic School Lebak Bulus, maka Yayasan Cakrawala Insan qur’ani sebagai pengelola AIS LB mengadakan pelatihan menulis. Pelatihan menulis ini ditujukan mengasah kemampuan menulis para guru, sehingga nantinya dapat ditularkan kepada para siswa AIS LB.

Pelatihan menulis dilaksanakan selama dua hari yaitu Sabtu tanggal 29 Januari dan 5 Februari 2011. Guru-guru dilatih oleh Bapak Hernowo, salah seorang dosen, penulis dan pemimpin di penerbit Mizan. Karya Bapak Hernowo sudah banyak salah satunya adalah ‘Mengikat Makna’ yang diterbitkan penerbit KAIFA.

Dengan kehadiran Bapak Hernowo yang telah memiliki segudang ilmu tentang menulis, maka para guru dapat menambah ketrampilan menulisnya. Dari proses mengikat makna, writer’s block, writing tools, sampai bagaimana menyusun tulisan berdasrkan metode mind mapping diajarkan dalam pelatihan ini.

Semoga dengan adanya pelatihan ini para guru lebih termotivasi dalam menulis. Karya-karya guru akan menambah khasanah pengetahuan yang di dapat para siswa AIS LB nantinya.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar