POWER (Pekan Orientasi Siswa Azhari) ke-XI

Alhamdulillah, pada hari Senin & Selasa tanggal 20-21 Juli 2020 SMP Azhari Islamic School Lebak Bulus Jakarta mengadakan kegiatan POWER (Pekan Orientasi Siswa Azhari) ke-XI secara virtual.

Kegiatan ini alhamdulillah berjalan dengan lancar seperti yang diharapkan. Kegiatan rutin tahunan bagi siswa baru ini mengangkat tema “Mempersiapakan Generasi Qur’ani Cakap Teknologi”. Dengan tema ini diharapkan para calon peserta didik kelak menjadi generasi yang melek teknologi, berwawasan luas dan mempunyai derajat kemuliaan yang tinggi serta senantiasa dicintai Allah SWT. Begitu juga, senantiasa mengedepankan Akhlak Qur’ani sesuai dengan tuntunan Al-Qur’an dan suri tauladan Baginda Rasullullah Muhammad SAW.

Di antara maksud dan tujuan diadakan POWER ke-XI ini adalah:
1. Menumbuhkan cinta kepada Allah, Rasulullah, Al-Qur’an dan Agama Islam sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.
2. Memperkenalkan sistem pembelajaran di SMP Azhari Islamic School Lebak Bulus.
3. Memperkenalkan aktivitas intrakurikuler dan ektrakurikuler di SMP Azhari Islamic School Lebak Bulus.
4. Mengembangkan bakat dan minat siswa SMP Azhari Islamic School Lebak Bulus.
5. Menanamkan karakter siswa yang berakhlak mulia dan peka zaman, yaitu seseorang yang mempunyai karakter cerdas, disiplin, percaya diri, peduli, pantang menyerah, kreatif, menghormati dan menghargai sesama, berjiwa sosial dan kompetitif serta cakap teknologi.

Kegiatan orientasi siswa ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi baru kelas 7 SMP Azhari Islamic School Lebak Bulus. Karena diadakan secara virtual, maka siswa-siswi tetap berada di rumah masing-masing.
Ini adalah tahun pertama POWER dilaksanakan secara virtual/online sehingga masih ada sedikit kendala teknis dalam pelaksanaannya. Walaupun begitu, seluruh panitia dan peserta sangat antusias dan semangat dalam mengikuti rangkaian kegiatan yang diisi oleh beberapa pemateri baik dari yayasan maupun dari Kepala Sekolah dan para guru yang berkompeten di bidangnya masing-masing.

Semoga di tahun yang akan datang kita sudah bisa melaksanakannya secara offline lagi, sehingga baik guru maupun siswa dapat saling bertatap muka dan mengenal lebih dekat.

Selamat bergabung kepada seluruh siswa baru SMP Azhari Islamic School Lebak Bulus Angkatan XI. Semangat dan sukses untuk kalian semua!

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar