Siswa Azhari Islamic School Lebak Bulus Juara 1 MHQ Kategori 30 Juz Tingkat Kota Depok

Ghazali Makarim Ziyad Menerima Piala Lomba MHQ Kategori 30 Juz

Depok – Siswa Azhari Islamic School Lebak Bulus berhasil memperoleh Juara I Lomba MHQ Kategori 30 Juz Tingkat Kota Depok, Sabtu (2/11/2019).

Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) merupakan perlombaan membaca dengan tartil hafalan Qur’an. Cabang lomba ini bertujuan menguji sejauh mana kelancaran hafalan Al-Qur’an Peserta. Kegiatan ini rutin diadakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Ghazali Makarim Ziyad Siswa SMP Azhari Islamic School Lebak Bulus adalah salah satu peserta dalam perhelatan ini. Siswa yang masih duduk di bangku kelas VIII ini unjuk kebolehannya mulai dari tingkat Kecamatan Beji Depok sampai akhirnya memperoleh Juara I di tingkat Kota Depok untuk kategori MHQ 30 Juz.

Dewan Juri memberikan selamat kepada Ananda Ghazali karena merupakan peserta termuda dan sempat mengira Ghazali merupakan siswa pesantren, “Kemarin itu selesai Ghazali tampil lomba, Juri menyalami Ghazali dan bertanya-tanya asal sekolah” tutur Bu Riska, Ibunda Ghazali (2/11).

Ghazali bersaing dengan para Guru-guru penghafal Qur’an dan siswa level SMA se-Kota Depok, dan Setelah ini Ghazali akan lanjut mewakili Kota Depok untuk lanjut perlombaan tingkat Provinsi Jawa Barat dan terus berlanjut tingkat Provinsi Se-Indonesia apabila sukses di tingkat Provinsi Jawa Barat.

(MHK/2019)

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar